VIDEO

SI KAMPUS PUTIH


si kampus putih……
ini lah kampus tempat aku mengali ilmu…..

MALANG BERHATI MULIA



Create your own at MyNiceProfile.com

ada banyak macem-macem looh tempat wisata di kota malang yang pastinya idah,sejuk dan buagus-buagus loh heheheh………..
ne contohnya teman-teman….
Bendungan-bendungan di Malang :
1. Bendungan Karangkates di Sumber Pucung 35 km dr Kota Malang
2. Bendungan Sengguruh Kepanjen 23 km dr Kota Malang
3. Waduk Selorejo, terletak di Kecamatan Ngantang

Pantai-pantai yang ada di Malang :
1. Pantai Bajulmati Gedangan 57 km dr Kota Malang
2. Pantai Balekambang Bantur 57 km dr Kota Malang
3. Pantai Jonggring Malang Selatan 63 km dr Kota Malang
4. Pantai Lenggoksono Sumber Manjungwi 69 km dr Kota Malang
5. Pantai Modangan Donomulyo 67 km dr Kota Malang
6. Pantai Ngliyep Donomulyo 62 km dr Kota Malang
7. Pantai Sendang Biru Donomulyo 70 km dr Kota Malang
8. Pantai Sipilot Tumpel Gading 70 km dr Kota Malang
9. Pantai Wonogoro Gedangan 69 km dr Kota Malang

Kolam Renang (pemandian) yang ada di Malang :
1. Pemandian Dewi Seri Pujon 35 km dr Kota Malang
2. Pemandian Kendedes Singosari 11 km dr Kota Malang
3. Pemandian Metro Kepanjen 19 km dr Kota Malang
4. Pemandian Selecta Batu 5 km dr Kota Malang
5. Pemandian Sengkaling Dau 9 km dr Kota Malang
6. Pemandian Songgoriti Batu 20 km dr Kota Malang
7. Sumber Air Panas Canggar Batu 35 km dr Kota Malang
8. Pemandian Wendit Pakis 10 km dr Kota Malang
9. Pemandian Dewi Sri, terletak di Kecamatan Pujon

Candi-candi yang ada di Malang :
1. Candi Badut Dau 06 km dr Kota Malang
2. Candi Jago Tumpang 22 km dr Kota Malang
3. Candi Kidal Tajinan
4. Candi Singosari Singosari 10 km dr Kota Malang

Sanggar seni di Malang :
1. Sanggar Seni “AS. Bangun” 16 km dr Kota Malang
2. Sanggar Seni “M. Dharma” 22 km dr Kota Malang

Air terjun yang ada di Malang :
1. Air terjun Coban Rondo, terletak di Kecamatan Pujon.
2. Air terjun Coban Talun, Coban Rais.
3. Air terjun Coban Pelangi, terletak di Kecamatan Poncokusumo.
4. Air terjun Coban Glothak, terletak di Kecamatan Wagir.

Tempat wisata spiritual :
1. Gunung Kawi, terletak di wilayah Kecamatan Wonosari. Terkenal sebagai tempat wisata spiritual.

Wisata Pendakian gunung :
1. Bromo 57 km dr Kota Malang

Lain-lain :
1. Kusuma Agro Batu 20 km dr Kota Malang
2. Agrowisata Wonosari 30 km dr Kota Malang
3. Club Bunga Batu 20 km dr Kota Malang
4. Rest Area Jeru Tumpang 21 km dr Kota Malan

ASAL USUL PERAWAT

Kisah Asal Usul Uang
Husna Miladiya
10.0027.L

Fakta Unik : Kisah Asal Usul Uang Rupiah
Posted on December 31, 2010 by Zainuri

zainuri.comPernah kepikiran kalau mata uang Indonesia harus Rupiah.. Pastilah pernah kadang” tersirat di pikiran. Nahh.. Kali ini mari kita bahas ulasan mengenai asal usul rupiah yang notabene menjadi nama mata uang Indonesia. Ada yang menyatakan perkataan “rupiah” berasal dari perkataan “Rupee” satuan mata uang India, ada juga yang menyatakan berasal dari kata “rupya”, bahasa Arab yang berarti perak.

Indonesia telah menggunakan mata uang Gulden Belanda dari tahun 1610 hingga 1817. Setelah tahun 1817, dikenalkan mata uang Gulden Hindia Belanda. Mata uang rupiah pertama kali diperkenalkan secara resmi pada waktu Pendudukan Jepang sewaktu Perang Dunia ke-2, dengan nama rupiah Hindia Belanda.

Setelah berakhirnya perang, Bank Jawa (Javaans Bank, selanjutnya menjadi Bank Indonesia) memperkenalkan mata uang rupiah jawa sebagai pengganti mata uang gulden NICA yang dibuat oleh Sekutu dan beberapa mata uang yang dicetak kumpulan gerilya juga berlaku pada masa itu.

Sejak 2 November 1949, empat tahun setelah merdeka, Indonesia menetapkan Rupiah sebagai mata uang kebangsaannya yang baru. Kepulauan Riau dan Irian Barat memiliki variasi rupiah mereka sendiri tetapi penggunaan mereka dibubarkan pada tahun 1964 di Riau dan 1974 di Irian Barat.

Krisis ekonomi Asia tahun 1998 menyebabkan nilai rupiah jatuh sebanyak 35% dan membawa kejatuhan pemerintahan Soeharto. Rupiah merupakan mata uang yang boleh ditukar dengan bebas tetapi didagangkan dengan pinalti disebabkan kadar inflasi yang tinggi .

Satuan di bawah rupiah

Rupiah memiliki satuan di bawahnya. Pada masa awal kemerdekaan, rupiah disamakan nilainya dengan gulden

Hindia Belanda, sehingga dipakai pula satuan-satuan yang lebih kecil yang berlaku di masa kolonial.

Berikut adalah satuan-satuan yang pernah dipakai namun tidak lagi dipakai karena penurunan nilai rupiah menyebabkan satuan itu tidak bernilai penting.

* sen, seperseratus rupiah (ada koin pecahan satu dan lima sen)
* cepeng, hepeng, seperempat sen, dari feng, dipakai di kalangan Tionghoa
* peser, setengah sen
* pincang, satu setengah sen
* gobang atau benggol, dua setengah sen
* ketip/kelip/stuiver (Bld.), lima sen (ada koin pecahannya)
* picis, sepuluh sen (ada koin pecahannya)
* tali, seperempat rupiah (25 sen, ada koin pecahan 25 dan 50 sen)

Terdapat pula satuan uang, yang nilainya adalah sepertiga tali.

Satuan di atas rupiah

Terdapat dua satuan di atas rupiah yang sekarang juga tidak dipakai lagi.
* ringgit, dua setengah rupiah (pernah ada koin pecahannya)
* kupang, setengah ringg

HP CANGIH MASA KINI




heeeeemmmmmm BLACKBERRY…..
sekarang paling populer di era masa kini yang di gemari banyak kaum-kaum anak muda ciinnn…..
para anak muda sekarang kalau gak pakai blackberry rasanya gak PD…..
Heeemmmmm kalau uda pakai hp si cangih ini semua kegiatan akan terlupakan,sampai-sampai si ibu minta tolong gak di dengerin heheheh…..
karena sibuk BBM an heeeeeeemmmmmmmm cangih banget……
itu menunjukkan teknologi sekarang makin maju booookkkk…………..

MANFAAT BEHEL GIGI

Manfaat Behel (Kawat Gigi)
Agan agan ane mau share tentang manfaat kawat gigi

Dulu, kawat gigi dianggap aneh dan “kurang gaul”.
Gigi kok dipagari, kayak rumah aja! (he 10x).
Tapi hari gini, kawat-kawat tadi malah menjadi ikon mode, meski fungsi utamanya tetap sebagai perapi gigi.
Kini, adik dan teman saya banyak memakai kawat gigi, alasan mereka sih untuk merapikan gigi supaya lebih cantik, tetapi banyak pria juga yang memakainya.


Menurut Wikipedia Indonesia Kawat gigi adalah kawat yang dapat meratakan gigi. Menurut jenisnya, bracket (bagian yang menempel) pada kawat gigi untuk tujuan estetis atau kosmetik ada yang bisa dilihat dan tidak bisa dilihat.
Ada yang bersifat permanen artinya tidak dapat dilepas dan dipasang, lalu ada juga yang bersifat bisa dilepas dan dipasang.
Mekanismenya yaitu dia mengatur, mendorong dan menahan pergerakan gigi. Perawatan ortho bertujuan untuk memperbaiki fungsi bicara, estetis muka, sudut bibir, rahang, senyum.
Proses dari awal sampai akhir sesuai standar membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu.

Adapun efek penggunaan kawat gigi :
[+] Mengalami sariawan disertai rasa ngilu
[+] Mengalami inflamasi (radang gusi) yang menyebabkan gusi mudah berdarah
[+] Nyeri/sakit yang dirasakan adalah hal yang wajar karena adanya proses Resorpsi dan aposisi ( hal ini yang menyebabkan gigi bisa berpindah). Biasanya rasa nyeri ini akan hilang setelah 3 – 7 hari.

Solusi untuk mengatasi rasa sakit itu :
[+] Lakukanlah pengontrolan gigi minimal 3 minggu sekali
[+] Menggunakan sikat gigi khusus, terutama untuk bagian celah gigi
[+] Penggunaan sikat gigi yang bulunya keras bisa menyebabkan pembengkakan gusi
[+] Rajin melakukan scalling (pembersihan karang gigi)
[+] Mengonsumsi makanan yang tidak terlalu keras, karena makanan keras selain akan memberikan rasa sakit, juga bisa menyebabkan kawat terlepas.

Berikut tips merawat gigi yang baik :
[+] Tiap 6 bulan sekali kontrol ke dokter gigi.
[+] Sikat gigi sehari dua kali, pagi dan malam.
[+] Gunakan dental flosh untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi.
[+] Pengguna kawat gigi, harus lebih rajin menggunakan obat kumur dan membersihkan gigi.
[+] Gosok gigi jangan terlalu keras dan yang paling penting di malam hari.
[+] Sikat gigi dengan cara memutar dan perlahan.
[+] Ganti sikat gigi secara periodik dan berbulu soft.

MALANGQU

malang kota yang sangat sejuk dan penduduknya ramah2,kota malang yang terkenal dengan kripik tempe dan mempunyai maskot burung cucak hijau dan terkenal juga dengan arema.aku bangga menjadi warga malang karena kota ini terkenal dengan kota pendidikan.pokok e aku cinta kota malang aku cinta negeriku,di sana lah aku menginjakan kaki di negeri bumi arema.
semua para pendatang pasti seneng dech kalau tinggal di kota malang…….hehehe
gak rugi juga kalau menempuh ilmu di kota malang.

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta di Kota Malang. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah.

UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-programyang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di jalan bendungan bandung, kampus dua di sumbersari dan kampus tiga di tegal gondo. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus fakultas kedokteran dan program D3 akademi perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

1. Visi :

Menjadikan Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam.

2. Misi :

* Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
* Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
* Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah.
* Menyelenggarakan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami sehingga mampu beruswah khasanah.
* Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan dalam pengembangan IPTEKS.

Arti Logo

* TULISAN ARAB MUHAMMADIYAH

Sebagai pengikut ajaran Nabi Muhammad

* MATAHARI BERSINAR 12

Organisasi Muhammadiyah berdiri 1912

* DUA KALIMAT SYAHADAT

Sebagai Ikrar dalam ajaran Islam, yaitu kesaksian

bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Pengakuan

Muhammad sebagai utusan Allah

* PADI DAN KAPAS

Bermaksud memperjuangkan adil dan makmur berupa

sandang dan pangan serta tabiat seperti padi:

”Semakin berisi semakin merunduk”
Fakultas-Fakultas
Pada awal berdiri, UMM baru membuka beberapa fakultas, yaitu fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama (Cabang dari FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta). Seiring dengan berjalannya waktu dan tuntutan zaman, maka UMM telah membuka fakultas-fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari D3 dan S1 Keperawatan, Farmasi serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembang beberapa jurusan.
Program Diploma 3 (D3)

Terdiri dari 3 Program Diploma, antara lain:

* Program D-3 Keperawatan
* Program D-3 Elektronika
* Program D-3 Keuangan dan Perbankan

Program Sarjana (S1)

Terdiri dari 10 Program Sarjana, antara lain:

* Fakultas Agama Islam
* Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
* Fakultas Ekonomi
* Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
* Fakultas Teknik
* Fakultas Pertanian dan Peternakan
* Fakultas Psikologi
* Fakultas Hukum
* Fakultas Kedokteran
* Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan

Program Magister (S2)

Terdiri dari 7 Program Magister, antara lain:

* Magister Manajemen
* Magister Agama Islam
* Magister Hukum
* Magister Kebijakan Pendidikan
* Magister Psikologi
* Magister Sosiologi
* Magister Agribisnis

Program Doktoral (S3)

Terdiri dari 1 Program Doktoral, antara lain:

* Ilmu Sosial & Ilmu Politik

KEPERAWATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


Create your own at MyNiceProfile.com

VISI, MISI DAN TUJUAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

Kurikulum Program Studi (S1) Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang dikembangan sesuai dengan visi dan misi yang dimiliki Fakultas Ilmu Kesehatan, adalah :

1.1. VISI

Menjadikan Program Studi Ilmu Keperawatan yang terkemuka dan berkeunggulan dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan keterampilan keperawatan berdasarkan nilai-nilai Islam

 

1.2. MISI

Program studi ilmu keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang, adalah :

•  Menyelenggarakan Pendidikan keperawatan profesional, sehingga mampu :

Menghasilkan SDM yang:

•  Memiliki kekokohan intelektual, memiliki kedalaman spiritual dan ,moral yang tinggi, ketrampilan Keperawatan yang handal dan Profesional dengan kemampuan tambahan dalam bidang Perawatan Gawat Darurat dan Keperawatan Komunitas sehingga tercipta kesejahteraan manusia

•  Mempunyai kesalehan teologis maupun kesalehan sosial sehingga menjadi perawat profesional yang berakhlakul karimah.

•  Memiliki kemampuan dasar untuk berkomunikasi dengan bahasa asing

•  Mampu bersaing dengan SDM lulusan Regional, Nasional maupun Internasional

(2) Menyelenggarakan Penelitian

Menghasilkan Produk Penelitian:

•  Bidang ilmu keperawatan, Institusional Keperawatan, Unggulan Keperawatan dan perkembangan Keperawatan di tingkat Regional, Nasional dan Internasional

•  Meliputi: Penelitian Dasar, terapan, dan kebijakan khususnya Bidang Keperawatan Dasar, Keperawatan Klinik (Anak, Maternitas, Medikal Bedah, Gawat Darurat, Jiwa) dan Keperawatan Komunitas

•  Berkualitas dan terus ditingkatkan sehingga unggul di tingkat regional, nasional maupun internasional

•  Menyelenggarakan Pengabdian Kepada masyarakat (PKM)

Menghasilkan PKM :

•  Meningkatkan Keterpaduan Peran Keperawatan dan fungsi PKM

•  Memberdayakan Masyarakat dalam menghadapi masalah kesehatan / keperawatan dengan penekanan pada upaya preventif dan promotif

•  Memberikan bantuan layanan konsultatif tentang keperawatan kepada masyarakat

•  Menerapkan pendekatan model asuhan keperawatan keluarga yang profesional dengan pendekatan keluarga sakinah dengan mengaktifkan peran keluarga dalam memberikan asuhan

•  Memberikan bantuan dengan memanfaatkan teknologi tepat guna dalam melaksanakan asuhan keperawatan

DATA DIRI

About Me Myspace Comments
MyNiceProfile.com

NAMA                            :Fika ramadhani

NAMA PANGGILAN :fika

TTL                             :malang,27 maret 1992

JURUSAN                      :keperawatan

ALAMAT                        :jl banurejo 65b kepanjen-malang

NO HP                           :085755518846

ASAL SEKOLAH            :smk negeri 2 malang

Powered by WordPress | Designed by: Drug Rehab | Compare Credit Union Rates, Shared Hosting and Cheap Ipods